Widget HTML Atas

Social Proof 14in1
Info Ekspedisi

Mengenal Fitur Bukasend


BukaSend adalah fitur di Bukalapak yang dapat dimanfaatkan pengguna Bukalapak untuk mengirim paket tanpa perlu pergi ke agen pengiriman. Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan berbagai macam kemudahan seperti, mendapatkan banyak pilihan jasa pengiriman, pembayaran secara aman, paket yang langsung dijemput oleh kurir, dan mendapatkan live tracking pengiriman. BukaSend dapat dipakai untuk mengirim paket dan digunakan oleh pengguna Bukalapak, sekalipun bukan pelapak.

BukaSend kini menyediakan fitur Atur Waktu Jemput pengiriman yang memudahkan pengguna dalam permintaan waktu penjemputan sesuai keinginan. Untuk informasi selengkapnya pengguna dapat cek pada fitur Atur Waktu Jemput Pengiriman di BukaSend.

Selain itu, untuk memudahkan pengguna dalam pengiriman. BukaSend bekerja sama dengan GrabExpress dalam memberikan layanan pengiriman di hari yang sama menggunakan layanan GrabExpress Same Day dan Instant. Untuk informasi selengkapnya pengguna dapat cek pada Pengiriman GrabExpress di BukaSend.

Bukalapak juga menyediakan jasa pengiriman JNE Trucking di BukaSend dengan harga yang kompetitif. Dengan adanya JNE Trucking di BukaSend dapat memberikan kemudahan dan keuntungan untuk pengguna Bukalapak yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak dan barang besar melalui kargo ke seluruh Indonesia.

Terbaru, fitur Kirim Lagi pada BukaSend ini memberikan kemudahan untuk Pengguna yang ingin menggunakan BukaSend agar lebih cepat untuk mengulangi proses pemesanan baik mengantarkan paket jika transaksi terbatalkan maupun ingin melakukan pengiriman dengan informasi dan tujuan yang sama kembali.



F.A.Q. (Yang Sering Ditanyakan)

Mengapa paket saya belum dijemput?

Paket akan dijemput di hari yang sama apabila pesanan dibayar sebelum 13.00 WIB. Penjemputan untuk pesanan yang dibayar setelah pukul 13.00 WIB bergantung pada ketersediaan kurir penjemput apakah akan dijemput pada hari yang sama atau keesokan harinya. Mengenai ketentuan operasional kurir, dapat dilihat saat melakukan pemilihan kurir di BukaSend.

Bagaimana mengubah metode pengiriman dari awalnya dijemput kurir menjadi diantar ke agen/gerai?

Pengguna bisa langsung mengantar ke agen/gerai tanpa mengubah atau membatalkan transaksi meskipun pada awalnya memilih metode penjemputan oleh kurir.

Apakah resi BukaSend dapat digunakan untuk transaksi Marketplace Bukalapak ataupun transaksi di luar Marketplace Bukalapak?

Kami informasikan bahwa tidak diperkenankan untuk menggunakan resi BukaSend di marketplace Bukalapak termasuk memasukkan resi manual dan juga melakukan switching courier baik di dalam Bukalapak langsung maupun melalui BukaBantuan. Jika melakukan hal tersebut cashback tidak akan diberikan ke akun Bukalapak kamu dan fitur BukaSend di akun Bukalapak kamu akan dibekukan.

Untuk penggunaan resi BukaSend di marketplace lain, Bukalapak tidak bertanggungjawab jika terjadi hal yang tidak diinginkan atas segala bentuk tindakan termasuk penggunaan resi BukaSend di marketplace lain.

Mengapa saat melakukan cek tarif, alamat saya tidak terjangkau oleh kurir?

Ketersediaan wilayah yang ada di BukaSend mengikuti ketersediaan wilayah yang ada di marketplace Bukalapak. Alamat yang tidak terjangkau tersebut dapat terjadi jika alamat pengirim atau penerima tidak ada di dalam rute pengiriman kurir tersebut.

Apakah sistem pembayaran BukaSend bisa Cash on Delivery?

Tidak. Metode pembayaran yang tersedia di BukaSend adalah semua metode pembayaran yang terdapat di Marketplace Bukalapak kecuali kartu kredit, Kredivo, dan Akulaku. Semua metode pembayaran tersebut bersifat cashless, dan tidak tersedia sistem pembayaran Cash on Delivery.

Apabila menggunakan Kirim Sekaligus berapakah maksimal penerima?

Kamu dapat menggunakan kirim sekaligus untuk maksimal 20 penerima, ya.

Saya mau batalkan transaksi gimana caranya ya?

Saat ini kamu bisa melakukan pembatalan transaksi BukaSend secara mandiri melalui menu BukaSend dengan masuk ke Riwayat Transaksi, kemudian pilih tab Berlangsung dan pilih transaksi yang ingin dibatalkan. Pada Detail Transaksi yang ingin dibatalkan klik tombol Batalkan Transaksi. 

Layanan apa saja yang menyediakan tombol Kirim Lagi?

Semua jenis layanan Reguler kecuali Lion Parcel drop-off (JNE, J&T, SiCepat, AnterAja, Lion Parcel, JTR, Ninja Xpress).

Apa fungsi dari tombol Kirim Lagi?

Tombol Kirim Lagi dibuat agar memudahkan kamu yang sudah melakukan transaksi sebelumnya agar tidak perlu mengisi ulang booking form dan kembali mengisi detail pemesanan dari awal.

Di bagian mana muncul tombol Kirim Lagi?

Kamu dapat melihat tombol Kirim Lagi apabila mereka memiliki transaksi yang berhasil dibayar dan dikirimkan sesuai tujuan pesanan. Tombol akan nampak pada Riwayat Transaksi Tab bagian Selesai.

Bagaimana jika terjadi perbedaan harga antara pesanan sebelumnya dengan sekarang?

Semua detail pemesanan tetap sama namun kamu akan diberi notifikasi bahwa ada perubahan ongkos kirim antara pesanan sebelumnya dengan sekarang.

Bagaiman jika kurir dari pesanan sebelumnya tidak lagi tersedia?

Detail Pengirim, Penerima, Berat Paket, dan Isi Paket akan tetap otomatis terisi, namun kurir akan berubah tergantung ketersediaan masing-masing layanan.

Berapa lama Bukasend menyimpan data di Riwayat Transaksi?

Pemesanan diatas 1 bulan, data transaksi akan otomatis disembuyikan sesuai kebijakan Bukalapak dan kamu tidak dapat menikmati fitur kirim lagi pada BukaSend.

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Fitur Bukasend"