Widget HTML Atas

Social Proof 14in1
Info Ekspedisi

Ninja Xpress Fasilitasi Akses Permodalan bagi UMKM


JAKARTA-- Ninja Xpress menggandeng Pinjam Modal, platform fintech peer to peer lending berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kerja sama ini untuk memberikan fasilitas permodalan bagi pelaku usaha. 

CEO Pinjam Modal Herman Handoko mengatakan, Pinjam Modal memberikan fasilitas dana produktif, yakni berupa tambahan modal usaha untuk mendukung para pelaku usaha daring UMKM Indonesia.

"Kami fokus pada pertumbuhan UMKM agar dapat terus bertahan dan bahkan dapat terus berkembang walaupun di tengah pandemi yang masih melanda,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/7).

Menurutnya kerja sama juga dilakukan untuk memberikan fasilitas permodalan bagi para pemilik usaha yang menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress atau disebut juga dengan shipper. Berdasarkan riset yang dilakukan Ninja Xpress bekerja sama dengan lembaga riset Markplus.Inc terhadap 400 UKM di berbagai wilayah Indonesia, terdapat sebanyak 64 persen usaha kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19. Sebanyak 50 persen di antaranya menghadapi kendala berupa keterbatasan modal usaha.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menambahkan, pihaknya memahami kesulitan utama para shipper dan pelaku UKM di tengah pandemi ini. Penurunan pendapatan dan keterbatasan modal menjadi dua masalah yang paling banyak dirasakan, padahal mereka tetap harus menjalankan bisnisnya seperti biasa.

"Maka dari itu, kami menghadirkan pinjaman modal yang aman dan terpercaya sebagai inisiatif untuk meringankan beban para shipper dan pelaku UKM dalam bertarung di dunia bisnis,” ucapnya.

Dalam perjanjian kerja sama yang dilakukan ini, shipper Ninja Xpress akan mendapatkan akses permodalan yang mudah hanya dengan KTP dan foto diri. Terkait jumlah plafon pinjaman, shipper bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha mulai dari Rp 2 Juta hingga maksimal Rp 50 juta.

Terdapat tiga pilihan jangka waktu peminjaman, yakni tiga, enam, dan 12 bulan. Adapun fasilitas tambahan modal ini berlaku bagi para shipper Ninja Xpress di seluruh Indonesia. Para shipper Ninja Xpress bisa melakukan pinjaman melalui landing page yang tersedia di Aplikasi Ninja Xpress dan selanjutnya dapat mengikuti arahan yang tersedia pada halaman tersebut. []

Sumber : Republika


 

Tidak ada komentar untuk "Ninja Xpress Fasilitasi Akses Permodalan bagi UMKM"