SiCepat Ekspress Prediksi UMKM Online Tumbuh 35 Persen
JAKARTA -- Perusahaan ekspedisi, PT SiCepat Ekspres Indonesia telah menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk terkait digital marketing activities. Adapun kerja sama ini untuk mengembangkan platform komersial jaringan ritel UMKM Digital Mediatama Maxima bersama jaringan logistik SiCepat.
CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, SiCepat Ekspres melalui platform ecommerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan Digital Mediatama Maxima.
“Aktifitas pengadaan pasokan tersebut akan support oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekspress. Adapun kolaborasi DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing atau digital cloud advertising pada titik-titik UMKM,” ujarnya dalam keterangan resmi Kamis (27/5).
Menurutnya berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan Digital Mediatama Maxima untuk memberikan kontribusi yang signifikan program pemberdayaan UMKM Indonesia. Saat ini jumlahnya sebanyak 62 juta Go Digital.
“Pada saat ini siCepat sudah melakukan investasi kepemilikan 4,5 persen pada Digital Mediatama Maxima. Kami berencana untuk memperbesar kepemilikan pada Digital Mediatama Maxima guna semakin memperkuat sinergi tersebut,” ucapnya.
Presiden Direktur Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma menambahkan kolaborasi ini untuk memperkuat para mitra UMKM dalam mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat. Adapun berbagai solusi yang diimplementasikan di antaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing atau digital cloud advertising dari Digital Mediatama Maxima.
“Terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran Digital Mediatama Maxima dengan kemampuan logistik SiCepat,” ucapnya.
Sepanjang 2020 SiCepat telah memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan pelaku UMKM online di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan lebih dari enam juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres dan diprediksi tumbuh 35 persen pada akhir 2021.
“Jaringan UMKM Digital Mediatama Maxima juga terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Per 2020 Digital Mediatama Maxima sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67 persen dibanding 50.182 UMKM pada 2019,” ucapnya. []
Sumber : Republika
Tidak ada komentar untuk "SiCepat Ekspress Prediksi UMKM Online Tumbuh 35 Persen"
Posting Komentar