Widget HTML Atas

Social Proof 14in1
Info Ekspedisi

Ninja Xpress Bekali Edukasi Ekspor Lewat Aksilerasi II


JAKARTA -- Kementerian Koperasi dan UKM optimistis terkait kontribusi ekspor UKM yang akan meningkat 15,12 persen pada 2021. Ninja Xpress selaku mitra UKM memiliki sikap optimisme serupa dengan mengadakan kelas bertema “Ekspor untuk Pemula” di dalam kelas Aksilerasi II. Dengan membekali UKM lewat edukasi terkait kiat dalam memulai ekspor untuk pemula, Ninja Xpress berupaya membantu pemerintah memenuhi target peningkatan ekspor UKM pada tahun ini.

Kementerian Koperasi dan UKM pun optimistis untuk meningkatkan target pada 2024 menjadi 21,60 persen. Dalam mewujudkan UKM naik kelas sebagai tulang punggung perekonomian nasional, Kementerian Koperasi dan UKM telah menerapkan beberapa indikator. Indikator tersebut adalah peningkatan kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) UKM, PDB koperasi, ekspor UKM, pertumbuhan startup koperasi, koperasi modern dan UKM naik kelas.

Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra, mengatakan, data BPS menunjukan, saat ini, perekonomian Indonesia dan 220 negara di dunia dihadapkan dengan dampak pandemi Covid-19. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2020 minus 2,07 persen atau turun jauh dibandingkan pertumbuhan ekonomi 2019 yang berada di level 5,02 persen.

“Berbagai fasilitas kemudahan dari pemerintah untuk UKM melakukan ekspor tengah digelontorkan. Di situasi saat ini, Ninja Xpress yang sejak awal berdiri memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan UKM negeri," kata Eric di Jakarta, Senin (29/3).

Pihaknya merasa tergerak untuk lebih membantu UKM. "Dalam memfasilitasi edukasi serta menjadikan kelas Aksilerasi II sebagai forum tanya jawab interaktif agar mendorong peranan dan kontribusi sektor UKM dalam pemulihan ekonomi Indonesia melalui devisa ekspor,” ujar Eric.

Sejumlah 30 UKM yang berhasil terpilih dalam kelas Aksilerasi II dibekali berbagai macam topik bahasan yang terangkum dalam fokus area pelatihan yang terdiri dari pemasaran digital, penjualan digital serta finansial. Salah satu topik yang dibahas di kelas tersebut adalah memulai ekspor untuk pemula yang diajarkan oleh Sensei Titan. Titan Sebastian adalah seorang CEO dari bimbelbook dan juga salah satu pendiri sekolahexport.co serta dikenal sebagai seorang marketers profesional yang menguasai bidang ekspor dan impor. []

Sumber : Republika

Tidak ada komentar untuk "Ninja Xpress Bekali Edukasi Ekspor Lewat Aksilerasi II"