Widget HTML Atas

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Info Ekspedisi

Startup Waku (Warung Kurir) Berubah Jadi Muku (Multi Kurir) Dengan Target Pasar B2C

PT Versa Technology startup yang bergerak dibidang IT Development mengambil alih seluruh kegiatan pengelolaan, operasional dan pemasaran platform waku.id dari PT AbuNawas Niaga Indonesia. Dengan demikian WaKu berubah menjadi MuKu dengan target pasar Business to Consumer (B2C).

Rahmat Ibrahim, PLT Direktur Operasional PT Versa Technology menjelaskan, perubahan yang dilakukan ini terjadi karena terdapat perbedaan proyeksi. Sebelumnya marketplace tokoabunawas.com mentarget segment B2C. Sedangkan waku.id adalah platform pengiriman dengan pangsa pasar B2B.

“Oleh karena itu, dengan kesepakatan manajemen, akhirnya PT Versa Technology mengganti brand bisnis sebelumnya yaitu dari platform waku.id menjadi multikurir.id,” jelas Rahmat dalam siaran pers nya Sabtu (30/5/2020).

Lebih jauh, ia memaparkan bahwa seluruh logo, brand/flyers milik waku.id seluruhnya akan ditarik dari peredaran dan segera diganti dengan brand MuKu - Multi Kurir

“Untuk itu, kami melarang penggunaan logo maupun merk serta domain yang identik dengan waku.id. Karena perihal ini semua PT Abunawas Niaga Indonesia terhitung sejak akhir bulan Mei 2020 lalu, sudah tidak lagi memiliki hak untuk mengelola platform pengiriman waku.id,” paparnya menegaskan.

Di klaim Rahmat Ibrahim, saat ini seluruh resource yang ada sebelumnya telah ditarik kembali ke PT Versa Technology sebagai perusahaan yang mendevelop system tersebut.

“Yang jelas, seluruh resource sudah kami tarik kembali ke PT Versa Technology sebagai perusahaan yang mendevelop system tersebut,” imbuhnya.

“Sehingga, jika ada penerusan operasional terkait system tersebut, maka seluruh tanggungjawab operasional dan hal lain sepenuhnya menjadi tanggungjawab PT Versa Technology,” tutup Rahmat. []

SUMBER: Youngster



Catatan: Brand WaKu yang awalnya menginspirasi kami untuk membuat Web Portal WarungKurir.Biz.Id telah resmi ditutup. Sementara Brand Multi Kurir akan dirilis secara resmi oleh PT Versa Technology pada akhir Juni 2020.

Berlangganan via Email